Senin, 03 September 2018

Asian Para Games 2018 dan idola kebanggaanku!


Hai guys!! Welcome back to my blog J
Asian Games 2018 telah berakhir nih.. senang sedih haru bangga semua jadi satu karna perhelatan akbar itu udah terlaksana dengan baik. Dengan pencapaian terbaik yang pernah kita lakukan dari target yang awal yaitu masuk 10 besar dengan perolehan mendali emas sebanyak 16 emas. Tapi dengan kerja keras kontigen Indonesia bisa melampaui target awal itu dan finish di peringkat 4 dengan perolehan mendali 31 emas, 24 mendali perak dan 43 mendali perunggu.
Tapi apakah setelah Asian Games 2018, semua ini bakalan berakhir? Tidak guys! Karna setelah Asian Games berakhir masih ada event selanjutnya yaitu Asian Para Games 2018. Beberapa mungkin asing dengan event ini. Apasih itu Asian Para Games? Emang ada event itu? Jawabannya JELAS ADA DONG~ daripada infonya simpang siur mending langsung baca penjelasannya aja yaa



Jadi, Asian Para Games adalah acara olahraga multi-vent regional asia yang dikhususkan untuk atlet disabilitas. Acara ini sama Asian Games yaitu diadakan setiap 4 tahun sekali. Indonesia adalah negara ketiga yang menjadi tuan rumah gelaran Asian Para Games, setelah China (Guangzhou) di tahun 2010 dan Korea Selatan (Incheon) di tahun 2014. Indonesia 2018 Asian Para Games akan menjadi gelaran terbesar dengan 3.886 atlet dari 42 negara sudah terdaftar hingga saat ini. Mereka akan turun di 568 nomor dari 18 cabang olahraga, yang juga merupakan jumlah terbesar dalam sejarah Asian Para Games hingga saat ini. Asian Para Games 2018 ini kan diadakan di Jakarta dari tanggal 8 Oktober hingga 16 Oktober 2018. Dan berikut adalah cabang olahraga yang akan di pertandingkan pada Asian Para Games 2018 ini.





Apasih arti Asian Para Games buat aku?
Bagiku Asian Para Games adalah ajang untuk show up bagi mereka yang memiliki kebutuhan khusus tapi bisa melampaui batas kemampuan dari apa yang mereka miliki. Rasa salut, bangga dan apresiasi besar bagi mereka yang meskipun memiliki kekurang tapi mereka bisa berjuang melalui semua itu dan bisa berkontribusi untuk mengharumkan nama bangsa yang bahkan bagi orang yang sempurnapun tidak bisa untuk melakukannya. Selain itu dengan diadakannya Asian Para Games ini memberika sebuah motivasi besar khususnya buat aku untuk bekerja keras lagi dan berkaca diri bahwa “kamu bisa melakukan suatu hal yang menurut kamu itu tidak bisa dilakukan. Dengan kerja keras, semangat pantang menyerah, dan doa kamu pasti bisa melalui semua itu.”


Lalu ada kah idola aku disini? Yups pastinya ada dong. Dia adalah salah satu orang yang memotivasi hidupku mungkin kehidupannya jarang terekspos oleh media. Dan dia ini menjadi salah satu pembawa obor Asian Games 2018 lhoo.. Siapakah dia? Yaps dia adalah atlet paralympic cabang atletik lari “Nanda Mei Sholihah”



Siapa sih dia? Namanya sudah sangat melambung di dunia para games Indonesia karna prestasi yang sangat banyak dan tentunya sangat membanggakan! Salah satu prestasi membanggakannya adalah peraih 3 mendali emas di ajang Asean Para Games 2015 dan 3 mendali emas di ajang Asean Para Games 2017. Gadis cantik kelahiran kediri jawa timur ini seumuran sama aku lhoo xixixi yaitu tahun 1998. Dia adalah anak pertama dari keluarganya dan terlahir tanpa setngah lengan kanan. Tapi keterbatasan fisik tidak membuatnya untuk tidak bersemangat hidup. Bermodal tawaran dari ketua NPC Kediri dan dorokan motivasi dari sang ibu membuat Nanda semakin semangat untuk berjuang menjadi seorang atlet. Oiya selain menjadi atlet, Nanda pun saat ini sedang mengenyam pendidikan kuliah di jurusan sosiologi, Universitas Negeri Semarang lhoo. Tidak hanya itu, Nanda yang berparas cantik ini juga sangat menyukai makeup untuk menunjang penampilannya lhoo.. Wah tidak hanya berbakat dibidang atletik, nanda juga seseorang yg mementingkan penampilan dan pendidikannya ya guys J

Nah gimana? Kurang inspiratif apalagi coba dia.. masih sangat muda tapi telah mencetak banyak prestasi bagi Indonesia. Dia adalah sosok hebat yang mampu melawan segala kekurangan dirinya dan mengubahnya menjadi suatu kekuatan.

Jangan lupa juga untuk kunjungi laman https://dukungbersama.id untuk melihat informasi seputar jalannya Asian Games 2018 dan disana juga ada berbagai kompetisi online lho~ diantaranya ada kompetisi blog, kompetisi video dan kompetisi foto dan kunjungi juga link https://indonesiabaik.id  untuk melihat informasi-informasi menarik seputar Indonesia.
So sekian tulisan ku kali ini semoga bisa bermanfaat dan membuka pikiran kalian untuk semangat mendukung Indonesia di ajang Asian Para Games 2018 ini J i’ll see you on my next post and have a nice day!
Jangan lupa buat kunjungin sosial mediaku lainnya


1 komentar:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus